BNP : Jangan Sepelekan Peredaran Narkotika di Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com-– Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Papua Barat, Ali Kuaras, Jumat (26/2/2016), menyatakan peredaran narkotika di Papua Barat tidak bisa dianggap sepele.

Meski jumlah kasus yang berhasil diungkapkan belum mencolok, Ali mengatakan, peredaran narikotika di daerah ini berada dalam level bahaya.

“Sekecil apapun narkotika itu membahayakan. Tugas kita adalah mencegah yang kecil-kecil ini agar tidak makin berkembang. Kita harus tekan dengan melibatkan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, upaya pemberatasan narkotika di provinsi Papua Barat terus dimaksimalkan dengan menggalakan kegiatan sosialisasi bahaya narkotika di tingkat sekolah SMP hingga SMA/SMK.

“Tahun ini kita programkan untuk 13 daerah. Kita tetap lakukan pencegahan terutama di lembaga-lembaga pendidikan. Sebab selalu saja ada orang yang mencari-cari kesempatan kesempitan,” tutur Ali.

Selain peran serta aktif masyarakat, media massa juga sangat berperan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

“Minimal dari lingkungan keluarga, kita menyampaikan informasi bahaya narkotika. Kita harus bergandeng tangan memberantasnya,” kata Ali menambahkan. |RASYID FATAHUDDIN

Tinggalkan Balasan