Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan kepala daerah, tokoh adat dan tokoh agama di Kota Sorong, Papua Barat. Foto: Dokumentasi Setkab RI

Bocoran, Jokowi Akan Kembali Kunjungi Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Setelah melakukan kunjungan ke Kota Sorong, Papua Barat, pada 28 Desember 2014, Presiden Joko Widodo direncanakan akan kembali berkunjung ke Papua Barat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Papua Barat Albert Macpal mengatakan, kunjungan Jokowi ke Papua Barat direncanakan pada 5 Februari 2015, tepatnya ke pulau Mansinam, Manokwari.

Menurut Macpal, dalam kunjungan di Sorong,ia mendapatkan informasi bahwa presiden berniat melakukan kunjungan kembali ke Pulau Mansinam Manokwari sebagai pulau peradaban turunnya Injil pertama kali di Tanah Papua.

“Kami mendapatkan bocoran dari pasukan pengamanan presiden, Pak Jokowi berencana melakukan kunjungan ke Manokwari, namun kami belum bisa pastikan apakah informasi ini sudah pasti atau tidak,” ujar Macpal di Manokwari, Selasa (30/12/2014).

Seperti diketahui, kata Macpal, pada pertemuan dengan seluruh tokoh di Sorong, presiden mengatakan akan rutin melakukan kunjungan ke Tanah Papua minimal 3 kali dalam setahun.

Sebelum berkunjung ke Kota Sorong, Jokowi sempat berkunjung ke Jayapura, Papua, untuk mengikuti perayaan Natal Nasional. Setelah itu ia bertolak ke Wamena, lalu ke Kota Sorong dan terakhir ke Biakm sebelum kembali ke Jakarta. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan