Longsor Pegunungan Arfak

BPBD Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir dan Longsor Pegaf

MANOKWAR, Cahayapapua.com— Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat, Wayan Patiyasa mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) telah bergerak menuju lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Pegunungan Arfak yang tejadi, Senin (18/4).

“Tim dipimpin langsung kepala BPBD, Derek Ampnir bergerak sejak pukul 04.00 WIT. Tim membawa sejumlah paket makanan, pakaian serta kebutuhan lain yang dibutuhkan para korban,” kata Wayan, Selasa (19/4/2016).

Bantuan makanan yang dibawa antara lain, 20 karton makanan gizi berisi 160 tas, 20 karton makanan siap saji berisi 240 tas, pakian sebanyak 6 karung, 48 lembar selimut, 24 lembar tikar serta beberapa karung berisi pakian bayi.

Menurut Wayan, Tim yang berjumlah puluhan orang tersebut belum bisa memberikan informasi karena, komunikasi yang sangat terbatas. Selain bantuan tersebut, tim juga membawa sejumlah peralatan. Seperti, tenda serta beberapa peralatan pendukung proses evakuasi.

Rombongan Alami Kendala

Wayan mengatakan proses penyaluran bantuan itu mengalami kendala, terjadi pemalangan jalan di wilayah Distrik Minyambouw oleh warga. “Kami belum mengetahui perkembangan informasi terkait kondisi terkini,” ujarnya.

Dia mengatakan, warga Minyambouw memblokade jalan yang menuju ke arah lokasi bencana banjir dan longsong. Informasi yang diperoleh, rombongan tertahan di Kampung Bemti Distrik Minyambouw.

Hingga berita ini diturunkan, motif memblokade jalan tersebut belum diketahui. Bencana longsor dan banjir terjadi di Enam yakni, Apui dan Demaisi di Distrik Menyambauw serta Kampung Leihak, Sopnyai, Cangoisi dan Kampung Demunti, Distrik Hink. (ALF)

Tinggalkan Balasan