studentjob.c magang-bpjs

BPJS Kesehatan Gelar Gathering dengan Badan Usaha

SORONG, cahayapapua.com- Untuk mempersolid Solidaritas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Sorong bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Sorong mengadakan kegaitan gathering.
Kegiatan yang dipusatkan di gedung serba guna Domine Frits Mirino Kantor Klasis GKI Sorong, Selasa (11/8/2015) berlangsung meriah.
Kegiatan tersebut dihadiri seluruh HRD Perusahaan Swasta yang tergabung dalam peserta BPJS kesehatan.
Dari pantauan, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi dari Dinas Kependudukan dan catatan Sipil dan dinas Tenaga Kerja Kota Sorong serta dari BPJS Kesehatan sendiri. Materi yang dibawa semuanya merupakan indikator yang dapat dijadikan untuk tertib administrasi sekaligus menjadi acuan agar BPJS Kesehatan dapat meningkatkan pelayanan yang bprima.
Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan tanya jawab serta berbagai game yang sasarannya untuk mengetahui sejauhmana tingkat pengetahuan badan usaha terhadap pelayanan BPJS Kesehatan. Di penghujung acara BPJS Kesehatan juga memanjakan peserta yang hadir dengan undian doorprize berupa satu unit sepeda gunung dan lemari es.
Kepala Pemasaran BPJS Kesehatan Sorong, Tombang yang ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkkan keakraban serta solidaritas BPJS Kesehatan dengan badan usaha pengusaha yang terdafatar. Sehingga kita dianggap sebagai keluarga bukan sebagai intitusi yang terpisah.
Lebih lanjut Tombang mengatakan, tujuan lainnya adalah untuk mengetahui aturan atau tata cara yang berlaku di BPJS Kesehatan secara administrasi. Kegiatan seperti ini, baru pertama kali dilakuakan, namun kedepan akan dilakukan di luar kota, yang ada di Sorong Raya maupun Raja ampat. Paling tidak setahun dua kali,” ujar lelaki berdarah Batak ini.
Tombang mengimbau sekaligus berharap, dengan adanya kegiatan ini badan usaha lebih giat memberi motovisi kepada karyawannya untuk melengkapi administrasi untuk mendaftar dan melaporkan secara rutin rotasi perubahan yang terjadi ke BPJS Kesehatan. Dan untuk badan usaha yang belum terdaftar, Tombang mengajak untuk dapat bergabung dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya.
|NASIR|EDITOR : BUSTAM