Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung usai memberikan pengarahan pada apel sore Senin kemarin

BPK Mulai Periksa SKPD Manokwari Selatan

MANSEL, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung saat memimpin apel sore Pemda Mansel, Senin (20/2/2017) berharap agar pimpinan SKPD, PPK PPTK dan bendahara telah menyiapkan semua dokumen pelaporan pertanggujawaban pengelolaan keuangan tahun 2017.

Pasalnya terhitung mulai hari ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah akan melakukan audit di Kabupaten Manokwari Selatan. Untuk itu bagi SKPD yang belum menyelesaikan urusan pengembaliannya agar segera di tuntaskan segera. “Terakhir besok, jangan sampai karena terlambat kasi kembali lalu menjadi temuan BPK,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Wempi juga mengingatkan agar semua SKPD agar memberikan akses yang seluas-luasnya bagi auditor saat menjalankan tugasnya, setiap dokumen yang di perlukan agar di siapkan.

“Ini perlu di perhatikan saksama oleh pimpinan, jangan sampai auditor yang harus menunggu kita, kita yang harusnya sudah siap dari awal,” tambahnya.

Sesuai dengan informasi yang diterima media ini, Senin kemarin BPK telah tiba di Manokwari Selatan untuk memulai kegiatan audit keuangan tahun 2016.

Terkait dengan rencana kegiatan tersebut pihak BPK juga telah melakukan pertemuan awal dengan pimpinan daerah setempat. Di kabar kan BPK akan melakukan audit di Mansel selama kurang lebih 35 hari kedepan.

“Untuk itu saya harap, dokumen pelaporan bulanan sudah harus siap untuk di periksa oleh BPK,” tambah Wempi. (ACM)

Tinggalkan Balasan