Acara serah terima hewan dilindungi dari Brimobda Papua Barat kepada Balai Besar SDA di Markas Brimob baru-baru ini.

Brimob Serahkan Satwa Dilindungi ke BKSDA

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Markas Komando Brimobda Papua Barat baru-baru ini menyerahkan sejumlah satwa dilindungi kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kelas II Papua Barat.

Satwa dilindungi yang terdiri dari tiga ekor kasuari, enam ekor rusa dan satu ekor burung kakatua tersebut disita dari warga, termasuk anggota Brimob yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

“Satwa itu kami dapat dari warga dan beberapa jenis burung Kakatua yang dipelihara oleh anggota Brimob,” terang Kepala Satuan Brimobda Papua Barat Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan dalam penyerahan satwa tersebut di komplek Mako Brimob di Manokwari.

Desman menyatakan penyerahan satwa dilindungi itu merupakan wujud komitmen Brimob untuk ikut melindungi satwa dilindungi.

Brimob menurutnya juga siap untuk memberikan pemahaman kepada warga soal pentingnya melindungi satwa di Papua Barat.

Kepala Balai Besar KSDA Agung Setiabudi mengapresiasi Brimobda Papua Barat dan menyebut langkah tersebut sebagai, “sesuatu yang jarang ditemui.”

Selanjutanya satwa dilindungi tersebut akan dilepasliarkan. Lokasi yang kemungkinan akan dijadikan tujuan pelepasliaran adalah Hutan Gunung Meja. (MAR)

Tinggalkan Balasan