Wabup Paulus Indubri Bersiap Membunyikan Tambur Menandai Dibukanya Muber II Kerukunan Tiangka' Langnganna Teluk Wondama, Kamis, 3 November 2016
Wabup Paulus Indubri Bersiap Membunyikan Tambur Menandai Dibukanya Muber II Kerukunan Tiangka' Langnganna Teluk Wondama, Kamis, 3 November 2016

Buka Muber KTL, Wabup Apresiasi Kontribusi Warga Toraja

WASIOR, Cahayapapua.com–– Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Yulius Indubri mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan Keluarga besar suku Toraja di Kabupaten Teluk Wondama. Wabup pun  mengajak warga Toraja untuk terus memberikan kontribusi yang signifikan untuk kemajuan daerah.

Hal itu dikemukakan Indubri dalam sambutannya ketika membuka Musyawarah Bersama (Muber) II Kerukunan Tiangka’ Langnganna (KTL) Teluk Wondama di aula gereja Kerapatan Pantekosta di Karumatiri, Wasior, Kamis (3/11/2016).

KTL adalah organisasi yang menaungi warga Toraja di wilayah pegunungan. Secara organisatoris KTL berada di bawah naungan Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Wondama. Muber II yang mengambil tema ‘Perbedaan merupakan Kekuatan dalam Membangun Kesetaraan’ digelar untuk memilih pengurus baru.

Indubri berharap pengurus terpilih mampu membawa KTL menjadi lebih baik lagi sehingga ke depan keberadaan KTL bisa memberi dampak positif, tidak saja kepada anggota tetapi juga terhadap kemajuan kabupaten Teluk Wondama.

“Pengurus baru harus menjalin kerjasama yang baik dengan suku-suku lain, dengan masyarakat lokal dan lembaga adat,”pesan Indubri yang pada kesempatan itu didampingi Kapolres AKBP Frits Sokoy.

Menurut Ketua KTL Ridas Wambrauw keluarga besar KTL di Wondama telah mencapai 700 jiwa lebih dengan beragam profesi. Meski baru berusia 3 tahun, kata Ridas, warga KTL berkomitmen selalu berperan aktif mendukung proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah baik secara priadi maupun organisasi.“Sebagai bagian dari rakyat Wondama kami mohon Pemda juga memperhatikan kami,”ucap Ridas. (BRV)

Tinggalkan Balasan