Logo POLDA Papua Barat.

Bulan ini, Mantan Kapolres Manokwari Jabat Wakapolda Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat yang baru, Komisaris Besar Polisi Petrus Waine, yang pernah menjabat sebagai Kapolres Manokwari dalam waktu kabarnya akan tiba di Manokwari.

Serah terima jabatan Wakalpoda dari Kombes Pol Imam Margono kepada Petrus, rencananya akan dilaksanakan di Manokwari bulan ini.

”Kami belum bisa memastikan, rencananya akan dilaksanakan dalam bulan ini,”kata Kepala Bidang Humas, Polda Papua Barat, AKBP John Sitorus mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan Sertijab ini.

Terkait serah terima ini, Polda pun belum melakukan rapat persiapan. Saat ini koordinasi masih dilakukan.“Jangka waktu pelaksanaan serahterima jabatan adalah 14 hari dari penunjukan,”tuturnya.

Sitorus menjelaskan, sebelum ditunjuk untuk menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat, Petrus Wanei menjabat sebagai Irwasda Polda Papua. Hal ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1936/IX/2015.

Sementara Imam Margono, dari Papua Barat ia akan terbang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menduduki jabatan yang sama di daerah tersebut. |ADITH SETYAWAN