GAMBAR: LOGO BKKBN

Bulan Ini, Penduduk Papua Barat Didata BKKBN

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comSelama sebulan atau terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Mei mendatang, masyarakat Papua Barat akan kembali didata oleh Bidang Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Papua Barat.

Hal ini dilakukan agar menghasilkan data demografi, kepersertaan KB serta data Keluarga Sejahtera. “Untuk pendataan ini harus sukses, karena ini tahun pertama RPJM dan Renstra sehingga pendataan ini harus dilakukan,” kata kepala perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat, Charles Brabar kepada wartawan, baru-baru ini.

Lebih lanjut Charles mengatakan, dalam mempersiapkan pendataan di kabupaten/kota, BKKBN Provinsi Papua Barat telah membuat pelatihan untuk kabupaten/kota.

“Kita sudah melalukan pelatihan kepada SKPD-SKPD KB di kabupaten/kota. Kami akan menyebar melakukan pelatihan untuk membawakan materi, dan kami juga akan membawa blangko pendataannya,” jelasnya.

Charles menambahkan, secara keseluruhan BKKBN Papua Barat telah siap melaksanakan pendataan keluarga tahun 2015 yang serentak dilaksanakan sejak 1 Mei lalu.

Output yang diharapkan dari pendataan keluarga ini adalah hasil pendataan dan juga program yang kita lakukan bisa memberikan dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN