Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir foto bersama usai rapat pembahasan dan koordinasi seputar kesiapan hari Pengurangan Resiko Bencana atau PRB tahun 2017 di Papua Barat.

Bulan PRB Nasional di Papua Barat bakal dibanjiri 5000 peserta

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir menyatakan, pihaknya telah siap sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan bulan Pengurangan Resiko Bencana atau PRB tahun 2017.

“Kegiatan PRB akan digelar tanggal 23 hingga 26 Oktober 2017 mendatang di kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Saat ini kesiapan panitia daerah dan lokal sudah mencapai 100 persen,” klaim Derek saat ditemui wartawan, Kamis (24/8). Adapun kegiatan dalam PRB diantaranya promosi budaya global pengurangan risiko bencana.

Di Indonesia, setiap tanggal 13 Oktober ditetapkan sebagai hari PRB. “Setiap tahun provinsi di Indonesia bergilir sebagai tuan rumah PRB sejak tahun 2011 silam. Setelah Manado  – Sulawesi Utara tahun 2016, kini di tahun 2017  Provinsi Papua Barat dipilih sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Disampaikan bahwa peringatan hari PRB merupakan kegiatan bergengsi sehingga dihadiri kepala daerah di Indonesia, baik itu, gubernur maupun para bupati. Oleh karenannya, sejak jauh hari panitia mempersiapkan acara ini agar terselenggara dengan lancar.

“Sebanyak 2400 akomodasi sudah disiapkan, karena nanti kita kedatangan sekitar 5000 tamu undangan. Untuk kegiatan ini, kita gandeng dengan promosi sektor wisata kita agar bisa menambah pemasukan daerah,” tandas Derek. (cr-80)

Tinggalkan Balasan