Gula Pasir

Bulog ingin pedalaman Papua Barat nikmati gula murah

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Perum Bulog menginginkan warga di wilayah pedalaman Provinsi Papua Barat bisa menikmati harga gula pasir murah layaknya masyarakat di wilayah perkotaan.

Kepala Perum Bulog Subdivre Manokwari Mohammad Said di Manokwari, Minggu, mengatakan, Kementerian perdagangan telah mengeluarkan peraturan terkait distribusi dan penjualan gula pasir curah kemasan 50 kilogram.

Melalui peraturan tersebut, pemerintah membatasi distribusi dan penjualan komoditas tersebut. Penjualan hanya bisa dilakukan oleh Bulog.

“Pemerintah ingin, satu harga sama di setiap daerah yakni Rp.12.500 kg sampai ditangan konsumen,” katanya.

Untuk mensukseskan program tersebut, katanya, Bulog Manokwari telah menggandeng sejumlah toko dan distributor barang di daerah tersebut.

“Kami berharap mereka yang nanti melakukan distribusi dan penjualan di daerah-daerah pedalaman. Tapi sekarang masih terkendala masalah regulasi daerah,” katanya.

Ia berharap, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota duduk bersama untuk menentukan standar harga eceran tertinggi (HET) gula pasir, terutama bagi wilayah pedalaman.

“Untuk saat ini kami memang sedang fokus di wilayah kota. Kedepan akan mengarah kesana, tapi itu tadi, kita butuh peran pemerintah daerah,” ujarnya lagi. (ibn)

Tinggalkan Balasan