Gerakan Stabilitas Pangan oleh Bulog di Jalan Jenderal Sudirman Manokwari, Rabu kemarin.

Bulog Manokwari gelar gerakan stabilitas pangan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Manokwari, Provinsi Papua Barat terus menggelar gerakan stabilitas pangan (GSP) untuk menekan laju harga sejumlah komoditas di daerah tersebut.

Kepala Subdivre Bulog Manokwari Mohamad Said disela kegiatan GSP yang digelar di Manokwari, Rabu, mengatakan, gerakan ini bertujuan agar masyarakat dapat memperolah pangan pokok dengan harga terjangkau.

Beberapa komoditas yang jual antara lain, gula pasir, beras, minyak goreng dan bawang putih. Seluruhnya dipatok dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

“Sebelumnya kami sudah memantau harga pangan di pasaran,seperti gula dipasaran dijual dengan harga hingga Rp20.000/kg disini hanya Rp12.500/kg. Harga bawang putih di pasar Rp50.000/kg, tetapi digerakan ini hanya Rp25.000/kg.

Dia mengutarakan, kagiatan ini akan terua berlangsung. Stok beras premium,gula dan bawang putih di gudang bulog akan terus ditambah.

Menurutnya, gerakan ini sudah dilaksanakan menjelang Ramadhan 2017.  Selanjutnya akan rutin dilaksanakan, terutama menjelang hari besar keagamaan.

“Kita juga punya Rumah Pangan Kita. Semua kita laksanakan dalam rangka gerakan stabilitas pangan,” sebutnya.

Program Rumah Pangan Kita, katanya menjelaskan, dilaksanakan dengan menggandeng beberapa kios yang tersebar di Manokwari. Penerapan harga di kios selaku mitra ditetapkan oleh Bulog.

“Dengan demikian tidak ada permainan harga. Kios tidak boleh serta merta menetapkan harga untuk memperoleh keuntungan lebih,” katanya menambahkan. (ibn)

Tinggalkan Balasan