Bupati Manokwari Bastian Salabai (kedua dari kanan) memasang seng pertama pembangunan gereja GPDi Jemaat Alfa dan Omega Kampung Manggupi, Distrik Sidey, Manokwari Selasa (21/4/2015).

Bupati Ajak Jemaat Tingkatkan Toleransi Beragama

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Bupati Manokwari Bastian Salabai mengajak warga gereja terus membina toleransi serta kerukunan dengan umat agama lain termasuk pula dengan sesama warga jemaat dari denominasi gereja lainnya di Kabupaten Manokwari.

Toleransi antar umat beragama yang telah terjalin baik selama ini merupakan modal besar sekaligus kekuatan yang mesti terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Karena dengan toleransi beragama yang harmonis maka Kabupaten Manokwari akan selalu dalam kondisi yang aman dan tenteram karena semua melihat perbedaan adalah kekuatan bukan ancaman,“ kata Salabai saat memberi sambutan usai melakukan pemasangan seng pertama gedung gereja GPdi Jemaat Alfa dan Omega Kampung Manggupi, Distrik Sidey, Selasa (21/4/2015).

Pembangunan gereja Alfa dan Omega Kampung Manggupi mulai dibangun sejak 2010 silam. Namun karena berbagai alasan, rumah ibadah berukuran 10 x 20 m itu belum juga selesai sampai sekarang.

Untuk mendukung penyelesaian gedung gereja tersebut, dalam kesempatan  Bupati menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Manokwari sebesar 40 juta dan bantuan secara pribadi keluarga Bastian Salabai 5 juta. |ZACK TONU BALA