Satpol PP Kabupaten Manokwari. (Doc. Cahaya Papua. 06/05/2015)

Lagi, Bupati Bicara Soal Rencana Perampingan Satpol PP

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Lagi, Bupati Kabupaten Manokwari mengkritik jumlah tenaga kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Manokwari yang menyentuh angka 625 tenaga. Jumlah tersebut dinilai tidak sebanding dengan kinerja yang diperlihatkan.

Untuk itu pemerintah daerah akan mengkaji kembali jumlah tenaga kontrak satpol PP. “Kedepan saya akan seleksi ulang, dan saya tidak mau tahu karena jumlah ini terlalu banyak sekali, maka kita akan seleksi ulang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya.

Sebelumnya bupati juga pernah mengingatkan agar tenaga kerja Satpol PP tidak mengkomsumsi minuman keras. Jika didapat oknum yang nekat menegak minuman keras, bupati tak segan-segan memberhentikan yang bersangkutan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Manokwari, AKP FJ Rumfabe mengatakan, jumlah ideal tenaga kerja Satpol PP di Kabupaten Manokwari berkisar 250-300 personil. Ia mengakui jumlah saat ini telah melampaui batas ideal.

Ia mengatakan keinginan bupati untuk melakukan perampingan jumlah tenaga satpol PP perlu untuk menertibkan kinerja Satpol PP juga untuk menghemat anggaran daerah. (ACS)

Tinggalkan Balasan