Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Pimpin Apel Perdana di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu.

Bupati Demas Copot Satu Pimpinan SKPD

MANOKWARI, Cahayapapua.comBupati Manokwari nampaknya tidak main-main dengan apa yang telah disampaikan, bahwa perombakan kabinet kerja di Pemerintahan Kabupaten Manokwari akan dilakukan.

Baru-baru ini Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan telah memberikan peringatan kepada seluruh PNS, khususnya para pimpinan SKPD.

Pimpinan SKPD yang malas dalam menjalangkan tugas akan dicopot dari jabatannya.

Dan jika kedapatan masih berkinerja buruk, maka PNS tersebut akan dipindah tugaskan ke lokasi terpencil di Kabupaten Manokwari.

Saat ini salah satu pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari telah dicopot dari jabatannya sagai kepala SKPD, dan digantikan dengan pelaksana tugas yang telah ditunjuk oleh Bupati Manokwari.

Saat dikonfrimasi wartawan, bupati membenarkan hal tersebut. Oknum pimpinan SKPD tersebut sengaja digantikan mengingat terdapat masalah internal dalam SKPD tersebut yang dikwatirkan dapat menganggu kinerja pegawai lainnya di SKPD tersebut.

“Kalau ini dibiarkan terus nanti menganggu pelayanan masyarakat di SKPD tersebut, dan kedepan saya akan lebih tegas, kalau ada masalah saya akan turunkan plt (pelaksana tugas),” tegasnya.

Dikatakan, status tersebut akan diberlakukannya hingga nanti adanya pelantikan sesuai aturan yang berlaku, yakni enam bulan setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada bulan Juli nanti.|ADITH SETYAWAN|ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan