Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

BUPATI DEMAS PERINGATKAN PEJABAT BERMASALAH

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sejak dilantik pada 17 Februari lalu, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Edi Budoyo, memiliki misi tersendiri yakni membawa Kabupaten Manokwari keluar dari Opini Discalimer yang beberapa tahun belakangan ini disandang oleh kabupaten tertua ini.

Dimana langkah awal yang akan diambil oleh orang nomor satu dan dua di Kabupaten Manokwari adalah menyiapkan sumber daya manusia yang ahli dibidangnya untuk mengisi posisi-posisi jabatan di Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Sehingga target bebas dari opini Discalimer dapat tercapai. Selain itu untuk mengawali target tersebut, bupati menegaskan, akan berkoordinasi kembali bersama Badan Pemeriksa Keuangan Daerah untuk mengaudit kembali keuangan di Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk beberapa tahun belakangan ini.

Hal tersebut bertujuan mengetahui setiap oknum pejabat daerah yang bersih dari masalah korupsi serta tersandung masalah korupsi. Nantinya dari bahan pemeriksaan tersebut, bupati akan mengevaluasi kinerja setiap pemangku kepentingan di Kabupaten Manokwari untuk dipertimbangkan.

“Pertama yang kami akan lakukan ada audit keuangan beberapa tahun terakhir, kalau seandainya yang bersih kami akan pakai terus yang mungkin kena noda mohon maaf sementara mungkin belum dipakai,” ungkap bupati, siang kemarin.

Hal tersebut juga merupakan cara untuk menghilangkan opini Disclaimer. Sehingga setiap SDM yang mampu di bidangnya akan ditarik untuk mengisi kekosongan yang mungkin saja terjadi.

“Disclaimer ini bukan untuk satu pihak saja tetapi untuk semua pemerintah daerah, jadi semua SKPD harus bertanggungjawab,” tuturnya.

Terkait rencana resuffle enam bulan kedepan, bupati mengatakan, untuk posisi eleson III ke bawa akan secara langsung dilantik, namun untuk posisi eselon II akan melalui tahap uji kompetensi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan