. Bupati Manokwari Bastian Salabai melantik mereka secara bergiliran, Rabu (12/8), bertempat di gedung serba guna Lodewik Mandacan di SP-4, Prafi serta di kantor distrik Warmare.

BUPATI DI PELANTIKAN 33 KEPALA KAMPUNG: HINDARKAN DIRI DARI MIRAS

MANOKWARI, cahayapapua.com – Sebanyak 35 kepala kampung yang terdiri atas 10 orang di Distrik Prafi dan 25 orang di Distrik Warmare. Bupati Manokwari Bastian Salabai melantik mereka secara bergiliran, Rabu (12/8), bertempat di gedung serba guna Lodewik Mandacan di SP-4, Prafi serta di kantor distrik Warmare.
Para kepala kampung yang dilantik sebagian merupakan orang lama yang terpilih kembali dan sebagian lain adalah wajah baru. Mereka menduduki jabatan orang nomor satu di kampung masing-masing selama 6 tahun ke depan.
Para kepala kampung yang baru dilantik diharapkan mampu mengemban jabatan dengan baik dengan memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Sebagai pemimpin, Bupati juga mengharapkan kepala kampung tampil sebagai pengayom dan pelindung warganya.
“Kepala kampung harus menghindarkan diri anda dari minuman keras (miras). Bahkan kepala kampung harus menggalang warga untuk pemberantas miras agar kehidupan masyarakat di kampung bisa aman dan nyaman, “ pesan Salabai dalam sambutannya.
Sejalan dengan seruan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke-70 untuk menggiatkan budaya kerja, Bupati juga mendorong para kepala kampung untuk selalu bekerja keras dalam segala hal.
“Tanpa bekerja jangan kita bermimpi untuk hidup lebih baik ke depan, “ tandas orang nomor satu Manokwari ini.
|ZACK TONU BALA