Bupati Teluk Bintuni (nomor 2 dari kiri) menghadiri HUT Pekebaran Injil di Tanah Papua, ke 163 di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari.

BINTUNI, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri perayaan Pekabaran Injil masuk di tanah Papua ke -163, Tahun 2018, di pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Seini (5/2).

Dari pantauan, Bupati Kasihiw duduk ditenda tamu VIP bagian depan bersama Bupati Manokwari, Sekda Papua Barat, Bupati Pegunungan Arfak. Spesial tahun ini perayaan HUT PI dihadiri oleh cicit misionaris Otto dan Geisler.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutanya mengatakan, Otto dan Geisler tiba di pulau Mansinam dan kita semua yakin serta percaya bahwa,mereka dituntun oleh Tuhan untuk datang berbuat kebaikan bagi tanah Papua yang pada saat itu disebut sebagai wilayah kegelapan.

Saat wilayah Papua menjadi gelap itulah, Otto dan Geisler mengubah menjadi wilayah terang diufuk timur nusantara sebagai tanah firdaus yang merupakan tempat pilihan Allah.

Perkembangan pekabaran Injil di tanah Papua telah memberikan dampak positif, terhadap peradaban di tanah ini, khususnya dalam pembentukan landasan spiritual, moral dan etika bagi masyarakat. Juga sekaligus sebagai sistem nilai yang seharusnya dipahami dan diamalkan oleh semua indifidu dan bermasyarakat.

“Dalam kesempatan yang sangat baik dan mulia ini, saya mengajak kita semua untuk membebaskan tanah Papua dari narkoba, HIV AIDS, miras, lem aibon dan juga pemerkosaan, sekali lagi, mari kita semua memerangi dan memberantas semua persoalan sosial yang ada .Dengan begitu, persoalan persoalan yang ada bisa berkurang, bahakan kedepan tidak ada lagi,”  kata Gubernur. (Humas dan Protokoler Teluk Bintuni)

Leave a Reply