Bupati Bernadus Imburi Memberi Sambutan Pada Acara Pencanangkan Kegiatan Memeriahkan HUT Proklamasi ke-71 di Alun-alun Wasior, Senin, 8 Agustus

Bupati Ingin Upah Honorer Dibayar Setiap Bulan

WASIOR, Cahayapapua.com—- Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi minta upah tenaga honorer di setiap SKPD agar dibayar setiap bulan bukan per triwulan. Hal itu agar para honorer juga bisa menikmati hasil kerjanya setiap bulan sama seperti para PNS.

“Kalau honor yang dapat (upah) sedikit tiga bulan baru dapat satu kali, kita bisa bayangkan (bagaimana susahnya memenuhi kebutuhan hidup),” kata Imburi saat memberi arahan pada apel gabungan,  Senin (8/8/2016) di lapangan upacara kantor bupati di Isey.

Terkait itu, Imburi mengingatkan para bendahara agar mengatur keuangan secara baik sehingga sedapat mungkin setiap awal bulan semua PNS dan honorer bisa sama-sama menerima upah.

“ Kalau sistimnya memang begitu, ya tidak apa-apa begitu (dibayar per triwulan), tapi kalau bendahara yang malas, itu jangan. Sebaiknya dibayar tiap bulan,” ucap mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat ini.

Sejumlah honorer yang ditemui Cahaya Papua mengaku pembayaran upah dengan sistim triwulan menyulitkan mereka terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu sebabnya mereka sangat berharap upah mereka dibayar setiap bulan seperti keinginan bupati.

“Kami honor ini yang kerja banyak daripada mereka yang PNS. Tapi kitorang ini sudah dapat gaji kecil baru dibayar terlambat terus kadang sampai tiga bulan lewat juga belum dapat. Baru mau makan pakai apa, urus keluarga bagaimana. Ini yang tidak dipikirkan selama ini,” ujar salah seorang honorer yang enggan namanya disebut di Wasior, Senin siang kemarin. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan