Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Bupati ke Jakarta Bahas Dana Desa

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Jakarta dua hari lalu, merupakan pertemuan yang dilakukan oleh seluruh bupati se Indonesia, yang membahas tentang perubahan sistem pencairan dana desa /kampung.

Dikatakan, dalam pertemuan tersebut dijelaskan terkait pencairan dana desa, yang sebelumnya dilakukan hingga tiga kali pencairan, tahun 2016 hanya akan dilakukan dau kali pencairan.

“Jadi  pencairan dana desa ini di bulan Maret dan Agustus,” jelasnya, kemarin. Dimana pencairan bulan Maret sebesar 60 pesen, bulan Agustus 40 persen.

Dalam APBD yang telah disahkan, akan dibawa ke Jakarta untuk dilihat apakah dalam APBD tersebut telah dimuat dana desa atau belum serta pertanggungjawaban dana desa tahun 2015 tahap ke III.

Bupati sesalkan pertemuan tersebut tidak melibatkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, karena menurut dia, semua penjelasan tentang dana desa harus dipahami untuk diaplikasikan ke kampung-kampung. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan