Bupati Demas Paulus Mandacan didampingi ajudannya melakukan sidak di kantor Dispenda Manokwari. Bupati terkejut mendengar jumlah tenaga honorer yang diperbantukan di dinas tersebut.

Bupati Kaget, Tenaga Honorer Dispenda Puluhan Orang

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Dalam sidak yang dilakukan Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan, di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari, bupati kaget melihat tenaga kerja honorer yang jumlahnya mencapai angka puluhan yang tersebar di beberapa  bidang.

Selain berpesan untuk selalu meningkatkan kinerja dan kualitas bekerja, bupati selalu bertanya jumlah tenaga kerja honorer yang dipekerjakan.

Di Bidang Pajak pada Dinas Pendapatan Daerah, diketahui jumlah tenaga honorer mencapai 10 orang. Sedangkan di bidang retribusi mencapai 22 orang. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah, pasalnya masih terdapat 1 bidang lainnya yang tidak di sidak oleh bupati.

Bupati berpesan agar kinerja PNS harus bisa lebih baik dari kinerja tenaga honorer. Karena sekarang banyak tenaga kerja honorer yang lebih menguasai pekerjaan dibandingkan PNS itu sendiri.

“Hati-hati sekarang banyak tenaga kerja honorer yang kuasai pekerjaan daripada PNS,” tegasnya.

Bupati minta jumlah PNS dan tenaga kerja honorer untuk didata dan diserahkan kepadanya. Hal ini nantinya sebagai bahan evaluasi bupati kedepannya.

“Saya harapkan hari Kamis sudah bisa diserahkan data itu kepada saya,” tambahnya.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan