Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma

Bupati Kaimana Pimpin Upacara HUT RI

KAIMANA, Cahayapapua.com—- Bertempat di Stadion Triton Kaimana, Rabu (17/8/2016), untuk pertama kalinya di periode kepemimpinan 2016-2021, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma tampil sebagai inspektur upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71. Kali ini, dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Indonesia Kerja Nyata’ dan Sub Tema ‘Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita dukung suksesi pemimpin nasional hasil Pemilu 2016 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera’ Bupati Matias didampingi Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos,MH.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Kaimana Drs. Adjid Hi. Kadir sekaligus membacakan naskah Proklamasi, Dandim 1713 Letkol Inf. Agus Faridianto, Kapolres AKBP Adam Erwindi, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Heru Hanindyo, SH,MH, LLM, para Pimpinan SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, pelajar serta tamu lainnya.

Pantauan Cahaya Kaimana, upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 melibatkan kurang lebih 1.000 peserta, baik yang menempati tribun maupun yang masuk dalam barisan. Tampil sebagai komandan upacara Kapt. Inf M. Zakaria dari Kodim 1713 Kaimana. Sementara pengibaran bendera sendiri dilakukan siswa-siswi SMA dan SMK dari beberapa sekolah di Kota Kaimana. Pasukan 45 berasal dari gabungan anggota TNI, Polri dan Satpol PP Kaimana. Adapun pembawa baki bendera pada upacara pengibaran adalah Venny Y.V. Aboda, siswi Kelas III SMA Negeri I Kaimana.

Dan pembawa baki bendera pada upacara penurunan adalah Bastiana Nasadit, siswi Kelas II SMA Negeri I Kaimana. Sedangkan penggerek bendera baik pada upacara pengibaran maupun penurunan adalah Arafiq Puarada dari SMKN I Kelautan dan Perikanan, M. Amri Mokodongan dari SMA Negeri I Kaimana dan Felix Surawi dari SMKN I Kelautan dan Perikanan. Upacara penurunan bendera sendiri dipimpin Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos,MH. Paskibra sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dibawah pimpinan DanPaskibra Serka Hudi Nuryanto dari Kodim 1713.

Usai pengibaran bendera, dilanjutkan dengan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Genova. Di TMP, upacara tabur bunga dipimpin Wakil Ketua DPRD Drs. Adjid Kadir. Sebelumnya, Selasa (16/8) petang berlangsung upacara Taptu dipimpin Kapolres AKBP Adam Erwindi, SIK,MH, dilanjutkan pengukuhan Paskibra di Gedung Pertemuan Krooy oleh Bupati Kaimana, serta doa bersama dan renungan suci pada Pukul 24.00 WIT di TMP Gunung Genova dipimpin Dandim 1713 Letkol Inf. Agus Faridianto. (ISA)

Tinggalkan Balasan