Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Bupati Kasihiw : Dana Padat Karya Langsung Dikelola Distrtik

BINTUNI, Cahayapapua.com- Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menyatakan dana padat karya sebesar Rp. 1 milyar yang tadinya dikelola melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, akan dialihkan langsung ke distrik, mulai tahun 2018.

Bupati menjelaskan, alasan pemindahan pengelolaan dana padat karya ke distrik ini adalah agar distrik langsung dapat lebih mudah melakukan koordinasi dengan masyarakat. Namun untuk mengalihkan dana padat karya tersebut, bupati menyebutkan akan dibahas dalam Musrenbang terlebih dahulu.

“Dana padat karya sebesar 1 milyar untuk satu distrik yang tadinya ada di dinas PU, akan saya alihkan langsung ke distrik, supaya distrik juga siap melakukan pelayanan, paket paket padat karya itu dimusrenbangkan dulu, mau kerja apa jangan sampai kita kerja tanpa arahan, karena dana padat karya itu penting, tidak perlu pakai CV, PT supaya masyarakat terima uang kes langsung,” kata Bupati.

Bupati Kasihiw juga mengatakan pengalihan dana padat karya ini dianggap efisien dan mempermudah masyarakat memperoleh proyek. Supaya disisi lain masyarakat tidak lagi mengantri di Dinas PUPR atau Kantor Bupati.

Diketahui, pada tahun 2017 dana padat karya sebesar Rp. 1 miliar dikelola oleh Dinas PUPR dan kemudian disalurkan ke distrik membagikan proyek melalui kelompok -kelompok pekerja di setiap kampung. (Arif Triyanto)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: