Bupati Dominggus Mandacan didampingi Ibu Juliana Mandacan memotong kue Ultah-nya ke 55 yang dirayakan di Anggi. |CJ Suardi Sukma

Bupati Mandacan Minta Warga Kritik Kinerja PNS Pegaf

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com—- Kontrol sosial berupa kritik masyarakat yang disalurkan lewat media massa baik cetak dan elektronik, terkait kinerja aparatur pegawai negeri sipil di lingkup Pemda Pegaf sangat diharapkan Caretaker Bupati Pegaf, Dominggus Mandacan.

Menurut mantan Bupati Manokwari ini kritik membangun sangat perlu sebagai cambuk bagi segenap pegawainya untuk menjalankan roda pembangunan di daerah otonomi baru itu agar maju dan berkembang dengan pesat.

”Jika itu kritikan untuk membangun maka saya sangat senang, dan saya berharap masyarakat tidak bosan-bosan memberi masukan kepada kami, demi majunya Kabupaten Pegaf,” kata Mandacan baru – baru.

Untuk pimpinan SKPD dan aparatur yang dikritik masyarakat, disarankan bupati untuk disikapi dengan bijaksana.

“Jika anda dikritik maka seharusnya kritikan itu dijadikan referensi untuk bekerja membangun Pegaf kedepan. Yang jelas saya sebagai bupati begitu senang jika masyarakat terus kritisi kami, karena masih banyak pegawai yang belum bekerja secara maksimal di Pegaf,” kata Mandacan. |CJ SUARDI SUKMA

2 comments

  1. Pak, idealnya seperti itu, seluruh SKPD Pemerintah daerah Harus menerima, saran, masukan dan kritik Karena Demi kesejahteraan rakyat, mungkin pelayanan publik yang selama ini belum tepat sasaran, sehingga masukkan, saran dan kritik perlu diperhatikan krn itu akan memperbaiki kinerja agar bisa lebih baik lagi. Yaitu pelayanan yg tepat pada sasaran dan masyarakat itu puas dengan nya.

    Akan tetapi, realita yg terjadi bukan seperti itu, malah yg ada ketika masyarakat berikan saran, masukan dan kritik tdk terima, dan hal itu dijadikan kata yang menjatuhkan sehingga tdk bekerja dsb.

  2. Rehabeam.Mandaan

    Iya Benar sekali , Saya berharap agar Seluruh pimpinan SKPD dan aparatur di lingkungan kab Pegaf Bersikap untuk menerima Saran, masukan dan kritikan dari masyarakat maupun mahasisawa, sebab Saran, masukan dan kritikan mengubah kinerja yang belum berjalan secara baik menjadI lebih baik lagi.

    Saran, masukan dan kritikan Akan Mengubah Kabupaten Pegunungan Arfak Kedepan kalu seluruh Pimpinan SKPD & aparatur disikapi dgn Bijaksana..

Tinggalkan Balasan