Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Bupati Manokwari Soroti Lambannya Peresmian Pasar Mama-mama Papua

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengaku sudah mengeluarkan disposisi pencairan anggaran peresmian pasar mama-mama Papua di Manokwari dan pasar tradisional di Satuan Pemukiman IV (SP IV), Prafi.

Itu sebabnya, bupati merasa heran jika tertundanya peresmian pasar itu disebut karena minimnya anggaran.

“Selama ini alasan yang dikemukakan karena biaya peresmiannya kurang. Padahal saya sudah disposisi ke keuangan untuk bantu. Besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Saya yakin cukup!” ucap Demas tanpa merinci jumlah anggaran yang ia maksud.

Selain mengungkap adanya disposisi keuangan, bupati juga menyoroti perawatan pasar SP 4. Bupati menangkap kesan pasar itu kotor padahal bangunan baru.

“Karena selama ini sudah ditunda-tunda, kasihan para pedagang. Apalagi yang berjualan di jalan-jalan pasar,” tambah Demas, kemarin.

Sebelumnya Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari, menilai anggaran persemian beberapa pasar yang telah 100 persen selesai dikerjakan ini sangat kurang.

Untuk itu Dinas Perindagkop akan berkoordinasi dengan Bupati Manokwari agar anggaran peresmian pasar ditambah dalam APBD perubahan.

Namun dalam perspektif bupati, anggaran tersebut tidak perlu dimasukan lagi dalam APBD perubahan. Acara peresmian, katanya, tidak perlu biaya yang besar. (ACS)

Tinggalkan Balasan