Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

Bupati Mansel ajak warga tingkatkan toleransi umat beragama

RANSIKI, Cahayapapua.com— Bupati Mansel Markus Waran mengimbau kepada seluruh umat beragama yang ada di Mansel, untuk semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Mari kita menghargai umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa,” ujar bupati di sela-sela kunjungannya ke lokasi perencanaan  pembangunan perumahan dan pembukaan jalan baru di Kampung Sabri, Distrik Ransiki, baru-baru ini.

Bupati juga meminta kepada semua denominasi agama, untuk saling mendukung, saling menjaga toleransi antar umat beragama di kabupaten tersebut.

“Dan saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Ada hal-hal yang akan menimbulkan gesekan, supaya didatangi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, atau pejabat berwenang atau pihak keamanan, untuk diatasi. jangan sampai mengambil tindakan sendiri-sendiri,” kata bupati.

Ia juga meningatkan, untuk tidak saling memprovokasi dalam menyikapi dinamika yang akhir-akhir ini berkembang di masyarakat.

Karena dengan sikap saling menghargai, lanjut bupati, maka muncul pancaran kasih persaudaraan. “Pancasila itu dapat diamalkan. Supaya semua umat yang ada di negara ini, pada khususnya di Mansel, dapat menjalankan ibadah dengan baik, sesuai ajaran agamannya masing-masing,” demikian kata bupati.

Tak lupa dalam kesempatan ini, bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di Kabupaten Manokwari Selatan. Semoga amal ibadah puasa diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa. (bm)

Tinggalkan Balasan