Bupati Maybrat, Karel Murafer.

Bupati Maybrat Imbau Masyarakat Jaga Keamanan

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Bupati Kabupaten Maybrat, Karel Murafer mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten yang dipimpinnya itu agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kambtibmas), sebab menurutnya keamanan adalah yang paling utama.

Menjelang pesta demokrasi pada 2017 mendatang, konstalasi politik di Maybrat stabil sehingga tidak menimbulkan perselisihan antara satu dengan yang lain.

“Kita harus menjaga keamanan, kalau semua aman hidup tenang, kerja tenang, mau melakukan sesuatu tidak was-was,” ujar Karel saat melakukan rapat bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sejumlah tokoh Maybrat, di ruang pertemuan Hotel Luxio. Sabtu (30/1/2016).

Dalam kesempatan itu, Karel menyinggung soal kegiatan Partai Politik (Parpol) yang melakukan kegiatan di Maybrat.

Dia berharap, apabila masyarakat melakukan kegiatan organisasi Partai Poltik atau organisasi masyarakat lainnya, minimal ada pemberitahuan kepada pemerintah dalam hal ini, Bupati, Wakil Bupati dan Setda agar dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara ditempat terpisah, salah satu tokoh Pemuda Maybrat, Yohanis mengatakan, masyarakat di Kabupaten Maybrat harus mendukung kinerja Karel Murafer, sehingga roda peemerintahan di Maybrat berjalan dengan baik. Baik dari sisi pemerintahannya maupun keamanan di Maybrat.

“Maybrat harus bersatu, terutama menjaga keamanan di Maybrat, ketika keamanan berjalan baik saya yakin semuanya akan berjalan normal,” tutur Yohanis.|NASIR|EDITOR : BUSTAM