Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Bupati Minta Bagian Santel Berbenah

BINTUNI, Cahayapapua.com—  Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw meminta Bagian Santel atau Sandi dan Telekomunikasi berbenah dan membuka akses komunikasi ke semua distrik.

Hal ini perlu ditindaklanjuti serius oleh Bagian Santel, sebab dia (bupati,red) ingin mengetahui dengan jelas sejauh mana situasi serta kondisi dari kota sampai pedalaman setiap harinya.

“Saya minta setiap hari ada laporan dari masing-masing distrik, tidak tahu bagaimana caranya. Kalau belum mampu datang menghadap saya biar kita bicarakan,” kata bupati saat memimpin apel gabungan, Senin (10/10/2016) lalu.

Jelasnya lanjut dia, setiap jam 10.00 Wit pagi harus ada laporan masuk soal situasi dan kondisi dari masing-masing distrik hingga jam 22.00 Wit malam. Adanya informasi yang intens, penting dalam hal penanganan suatu bencana.

“Misalkan terjadi suatu bencana, adanya informasi lebih awal buat kita bisa segera upayakan tanggap darurat sejak dini, sebelum menjadi lebih besar dan kita semua bertanggungjawab,” tegasnya.

“Contoh kecil bencana di distrik Dataran Beimes dan distrik Mayado yang menunjukan bahwa pemerintah daerah belum siap melayani masyarakat,” sebutnya.

Bupati menambahkan jangan sampai ada bencana yang mengakibatkan korban jiwa, sehingga masyarakat menyalahkan pemerintah daerah .

“Saya harap bagian Santel membenani diri, jika ada kekurangan segera konsultasikan biar secepatnya diperbaiki. Saya tidak ingin dengar ada anggapan bupati tidur enak, sementara masyarakat lagi kesusahan, kepala distrik entah dimana, lalu masyarakat sudah sengsara dan ada yang meninggal baru datang,” tandas bupati mengingatkan.(ART)

Tinggalkan Balasan