Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan

Bupati Minta Paketan Proyek Diselesaikan Pakan Ini

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Memasuki penghujung tahun anggaran 2016, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menegaskan agar setiap paketan proyek yang masih tertahan di setiap SKPD wajib untuk segera diselesaikan.

Hal ini dikemukan bupati, mengingat waktu efektif dalam penggunaaan anggaran tahun 2016 terhitung tinggal 1 bulan kerja efektif. Untuk setiap SKPD yang dalam anggaran tahun 2016 mendapat banyak paketan proyek pembangunan baik fisik maupun non fisik wajib dijalankan sesuai waktu pengerjaan yang telah ditentukan.

Dalam pantauan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari kali ini yang mendapat sorotan Bupati Manokwari. Ia menyebut keterlambatan pengerjaan paketan proyek ini akan berdampak pada penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten Manokwari.

“Saya harap Dinas PU bisa segera menyikapi hal ini, karena tinggal berapa bulan lagi kita habis masa anggaran,” tegas bupati, siang kemarin.

Hal ini dimaksudkannya mengingat pekerjaan yang telah dianggarkan oleh pemerintah dapat dikerjakan, agar tidak menjadi temuan oleh lembaga terkait dikemudian hari.

Dampak yang dihasilkan jika pembangunan tersebut tidak dijalankan dengan baik adalah beberapa sektor seperti perekonomian dan sektor lainnya akan mati suri yang kemudian akan berdampak kepada masyarakat.

“Saya mau dalam Minggu harus semua pekerjaan sudah diselesaikan, bukan hanya Dinas PUS tetapi semua SKPD serta panitia pengadaan, agar semua bisa berjalan baik, karena jika ada yang terlambat maka berdampak pada semua,” tegas bupati, seraya menambahkan tahun 2017 akan ada bagian yang mengatur pengadaan proyek. (ACS)

Tinggalkan Balasan