Suasana pertemuan pemerintah daerah dan panitia Pesparawi 2017.

Bupati Minta Panpel Pesparawi Tidak Egois

KAIMANA, Cahayapapua.com— Setelah diterpa isu yang kurang baik terkait belum maksimalnya tim LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kaimana dalam mempersiapkan diri menghadapi Pesparawi 2017 dan juga kinerja Panitia Pelaksana (Panpel) yang kurang disiplin, Sabtu (25/2/2017) bertempat di Gedung Pertemuan Casuarina Krooy, Bupati Matias Mairuma selaku penasihat kegiatan Pesparawi bertemu panitia pelaksana dan pengurus LPPD.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam dimaksud bertujuan mengecek kesiapan tim paduan suara LPPD Kaimana menghadapi lomba pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang tersisa enam bulan lagi.

Dihadapan panitia pelaksana dan LPPD, Bupati tegaskan bahwa Pesparawi merupakan hajatan besar daerah yang mewajibkan pemerintah daerah, melalui panitia pelaksana yang telah terbentuk dan LPPD untuk bersama-sama mensukseskannya. Pesparawi lanjut Bupati, bukan hanya ajang lomba untuk memuji dan memuliakan Tuhan, tetapi juga sebagai media perekat antara individu, kelompok maupun antar daerah dalam satu semangat yang sama yakni pesta paduan suara gerejawi.

Menurut Bupati, banyak daerah yang menginginkan menjadi tuan rumah Pesparawi. Namun untuk Pesparawi ke XII tahun 2017, pelaksanaannya sudah dipercayakan kepada Kabupaten Kaimana selaku tuan rumah. Untuk itu, siapa pun yang terlibat didalam kepanitiaan, maupun sebagai peserta lomba agar bertanggungjawab terhadap kepercayaan yang diberikan karena yang diharapkan dari pelaksanaan Pesparawi ke XI di Kaimana adalah sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

“Kami tidak butuh orang yang ego, yang menganggap dirinya atau lembaganya lebih penting dari yang lain dalam even ini. Siapa pun yang sudah diberikan kepercayaan untuk terlibat dalam Pesparawi harap tunjukkan rasa tanggungjawab. Pesparawi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah daerah. Panitia pelaksana juga demikian, adalah orang-orang yang ditunjuk untuk mensukseskan kegiatan. Saya berharap Pesparawi XII nanti selain sukses pelaksanaan, juga sukses prestasi,” tegas Bupati.

Senada dengan Bupati, Asisten II yang juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua I Panitia Pelaksanan Pesparawi Daerah Kaimana Martinus Furima juga meminta agar semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pesparawi bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing. Seluruh koordinator seksi diminta untuk membangun kerjasama yang baik dengan sesama anggota sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Furima mengaku kecewa dengan kurang disiplinnya para pihak yang terlibat dalam kegiatan pesparawi. “Ada apa sebenarnya. Tidak boleh ada ego didalam tim ini. Katanya it ftag esu it rarum esu, mari kita terjemahkan filosofi ini dengan baik untuk benar-benar satu hati satu tujuan. Bagaimana kita membuat situasi menjelang pesparawi ini menjadi riang gembira,” ujarnya. (ISA)

Tinggalkan Balasan