Bupati didampingi isteri bersama sekda menghadiri Natal Ikatan Keluarga Sangihe, Sabtu 13 Desember 2014 di SP-6, Distrik Masni, Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Bupati Minta Warga Sangir Jadikan Manokwari Rumah Sendiri

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Warga keturunan Sangir atau kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara baik secara organisasi maupun pribadi agar terus berperan aktif memajukan Kabupaten Manokwari dalam berbagai bidang lewat.

Semua pihak termasuk warga Sangir hendaknya menjadikan Manokwari sebagai rumah sendiri yang harus dijaga dan dirawat dengan penuh tanggungjawab.

Ajakan ini diserukan Bupati Manokwari Bastian Salabai dalam sambutannya pada acara Natal bersama Ikatan Keluarga Sangihe (IKS) Kabupaten Manokwari yang dilangsungkan di aula taman pemancingan Pandawa di SP-6, distrik Masni, Sabtu (13/12/2014).

“Manokwari bisa mengalami kemajuan seperti sekarang ini juga karena andil dari kelugar besar Sangihe. Dalam setiap kesempatan saya selalu bilang, Manokwari ini rumah kita sendiri termasuk keluarga besar orang Sangir, “ kata Bupati.

Berkaitan dengan tema Natal 2014 ‘Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga’, Bupati mengingatkan bahwa dewasa ini banyak keluarga Kristen menjadi berantakan akibat perilaku hidup yang tidak sesuai dengan ajaran dan firman Tuhan.

Oleh karena itu, Natal tahun ini diharapkan memberi inspirasi sekaligus motivasi tersendiri bagi keluarga besar IKS untuk bisa membentuk keluarga Kristen yang sejati.

“Yaitu pertama, rumah tangga yang takut Tuhan dan kedua, rumah tangga yang taat terhadap norma-norma hukum yang berlaku di negara kita, “ ujar Bupati yang berlatarbelakang seorang pendeta itu.

Natal bersama ini dihadiri ratusan anggota IKS se Kabupaten Manokwari. Tahun ini menjadi kali pertama Natal bersama IKS dipusatkan di wilayah Warmare, Prafi, Masni dan Sidey (Warpramasi) sejak IKS terbentuk tahun 1970. Sampai saat ini warga IKS di Warpramasi diperkirakan sebanyak 150 KK.

“Ini kekuatan yang kami miliki untuk mendukung pemerintahan yang ada. Karena itu sangat penting adalah kebersamaan dan kerjasama diantara kita harus terus ditingkatkan, “ kata ketua IKS Felix Mari Rumpakel. Pesan senada juga diserukan Ketua IKS Warpramasi Pendeta Piter Petinau.

Ikut hadir dalam Natal Bersama ini Sekda Kabupaten Manokwari Drs.FM.Lalenoh yang juga penasihat IKS serta Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Agustina Salabai. Tampil sebagai pelayan firman pendeta Novi Imbiri. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan