Bupati Manokwari Manokwari Selatan, Markus Waran.

Bupati : Semua Mitra Kerja Harus Berdayakan Warga Lokal

Mansel, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menginstruksikan semua mitra kerja Pemda Mansel yakni kontraktor yang diberikan kepercayaan melaksanakan proyek pemerintah daerah untuk melibatkan warga lokal dalam pengerjaannya.

“ Berdayakan lah warga lokal, biar mereka bisa belajar juga bagaimana mengerjakan suatu proyek dengan baik dan benar. Seperti pembangunan gereja dan rumah pastori ini kalau bisa jemaat dilibatkan,” pesan bupati pada kontraktor yang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pagar dan rumah pastor di kampung Sabri, distrik Ransiki, belum lama ini.

Pemda sendiri, lanjut Markus Waran akan menyeleksi setiap mitra kerja yang mengerjakan proyek di daerah ini. Selain ketepatan waktu, kelengkapan administrasi, hasil dari pekerjaan adalah salah satu pertimbangan utama dalam memilih rekan kerja.

“Kita harus bisa menjamin bahwa si A mampu mengerjakan pekerjaannya dengan baik agar proyek itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jadi saya harap jangan lagi ada yang tanya kenapa proyek dikasih si A atau si B, karena mereka yang terpilih adalah orang yang dianggap mampu selesaikan pekerjaan tersebut,” tandasnya.(ACM)

Tinggalkan Balasan