Bupati dan Wakil Bupati Manokwari berfoto bersama badan pengurus Paguyuban Sedulur Trenggalek (PST), usai pengukuhan, kemarin

Bupati : Paguyuban PST harus punya peran dalam membangun Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Badan pengurus Paguyuban Sedulur  Trenggalek (PST) resmi dikukuhkan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan di sekretariat PST, Jalan Poros SP III, Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Rabu (14/2).

Pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan SK oleh Bupati Manokwari kepada Ketua Paguyuban PST.Paguyuban  Sedulur Trenggalek merupakan wadah kesatuan  dan persatuan masyarakat suku Jawa timur kelahiran Papua dan berdomisili di Manokwari.

Organisasi yang terbentuk sejak 26 November 2017 lalu ini bertujuan  menjaga silahturahmi sesama warga,  dan membantu  dan mendukung  program Pemerintah  Kabupaten Manokwari. Paguyuban ini juga merupakan  sarana peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Paguyuban Sedukur Trenggalek.

Bupati berharap terbentuknya  kepengurusan PST dapat lebih berperan  aktif serta mendukung program-program pembangunan daerah khususnya pembinaan terhadap masyarakat.

“Organisasi ini harus  punya peranan dalam pembangunan Kabupaten  Manokwari, mari kembangkan organisasi ini dan jangan sebatas  menghimpun saja, tetapi yang lebih penting  adalah sejauh  mana memainkan peranan dalam upaya  memberdayakan  potensi  dan kekuatan  yang dimiliki anggota untuk mencapai tujuan,” jelas bupati.

Ia juga berpesan agar paguyuban ini dapat berupaya mengoptimalkan  potensi pengurus  dan kader untuk menjalankan  fungsi secara optimal dan profesional.

Selain itu harus memiliki keberpihakan  yang jelas terhadap permasalahan  masyarakat. “Dilantiknya pengurus yang baru diharapkan mampu membawa  perubahan  kearah yang lebih baik, dan kepengurusan yang terpilih benar mampu, sukarela , memiliki wawasan, dedikasi serta motivasi  demi kemajuan daerah, serta dapat mengedepankan sifat kesederhanaan , realistis dan mampu mendukung  program pemerintah  untuk mencapai tujuan  dan visi misi pemerintah daerah,” demikian bupati menjelaskan. (CR-79)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: