Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy

Bupati Pegaf :Sektor Pertanian Perlu Ditingkatkan

ULLONG, Cahayapapua.com-– Sektor pertanian merupakan salah satu dari beberapa potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Pegunungan Arfak yang perlu ditingkatkan.  

Hal ini dikatakan Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy, SH, MH saat ditemui Cahaya Papua, Senin (4/4/2016) lalu, di ruang kerjanya. “ Di Pegaf kita punya holtikultura (budidaya tanaman) di dataran tinggi. Komoditas itu merupakan potensi unggulan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata bupati.

Ia optimis jika pengelolaan sektor pertanian dilakukan secara baik dan ditingkatkan, maka hasil pertanian masyarakat dapat mencukupi kebutuhan di daerah ini.“Jadi kedepan tak perlu lagi ke kota Manokwari. Cukup di sini, tersedia kebutuhan pangan bagi kita, dan apabila berlebih bisa distribusikan ke kabupaten/ kota di Provinsi ini (Papua Barat),” ujar bupati.

Sikapi pentingnya peningkatan sektor pertanian, sebut Yosias Saroy, pihaknya akan melakukan pemekaran dengan membentuk satuan kerja khusus penyuluh pertanian.

“Tujuannya untuk meringankan tugas dan tanggung jawab Dinas Pertanian. Nanti penyuluh pertanian berdiri sendiri terpisah dari Dinas Pertanian,” tandasnya. (YOS)

Tinggalkan Balasan