Bupati Manokwari memerintahkan anggota polisi untuk membuka palang yang terpasang di pintu masuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Manokwari.

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Ketika melakukan sidak di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)Kabupaten Manokwari, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menemukan kantor tersebut sedang dipalang.

Dengan tegas bupati meminta anggota polisi untuk membukanya. Hal tersebut dilakukan bupati untuk melancarkan aktifitas pekerjaan di dinas yang terletak di depan Puskesmas Sanggeng ini.

Bupati juga secara tegas mengatakan, agar pihak pemalang dapat bertemu langsung dengannya dan menjelaskan permasalahan pemalangan yang dilakukan pada Minggu lalu.

“Jika ada yang tanya bilang bupati yang buka palang ini, besok (hari ini) yang bersangkutan langsung menemui saya di kantor, kita selesaikan secara baik,”tegas bupati.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Eddy Wambrauw yang dikonfirmasi wartawan secara terpisah mengatakan, pemalangan yang dilakukan ini akibat adanya laporan polisi yang dibuat oleh salah satu oknum dinas tersebut terkait proyek pengadaan rumpoin laut dalam yang secara terang-terangan dinyatakan fiktif.

Edy menjelaskan, akibat permasalahan ini sempat ditetapkan satu tersangka yang merupakan pihak rekanan (kontraktor) yang mengerjakan proyek tersebut. Namun pihak kontraktor kembali mempra peradilankan oknum pegawai DKP tersebut.

Sehingga dengan emosi yang mengebu-gebu, pihak kontraktor langsung melakukan pemalangan kantor DKP, mengingat telah mencemarkan nama baiknya.

“Kami senang, karena ketegasaan bupati dalam sidak ini, yang akhrinya bisa membuka ruangan yang dipalang,”ucapnya.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Leave a Reply