Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Edi Budoyo menggelar blusukan ke Pasar Wosi dan Pasar Sanggeng.

Bupati Pimpin Aksi Bersih-bersih Pasar Sanggeng dan Wosi

MANOKWARI, Cahayapapua.com-— Ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manokwari, Jumat (26/2/2016) menggelar aksi kerja bhakti massal di beberapa lokasi tempat penumpukan sampah.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan serta Wakil Bupati Edi Budoyo ini dipusatkan di dua pasar tradisional yakni Pasar Sanggeng dan Wosi.

Sebelum menggelar aksi bersih-bersih kota Manokwari, Demas dalam arahannya mengatakan, permasalahan sampah di Kabupaten Manokwari khususnya di dalam kota Manokwari harus menjadi perhatian serius pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Masalah sampah ini, masalah serius bagi kita semua masyarakat Manokwari dan ini penting untuk disikapi, sehingga aksi kita hari ini adalah membersihkan sampah-sampah dibeberapa titik,”ucapnya.

Sehingga aksi yang dilakukan ini merupakan langkah awal dari Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam mengatasi permasalahan sampah di kota ini.

Dalam kerja bhakti tersebut bupati membagi tugas di dua tempat berbeda yakni, sebagian SKPD mengawal dan membersihkan Pasar Sanggeng serta bagian Setda Kabupaten Manokwari ditambah beberapa SKPD bergerak membersihkan sampah di Pasar Wosi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan