Bupati Raja Ampat Faris Umlati disambut dengan fragmen singkat yang menggambarkan Injil masuk pertama kali ke Pulau Pam yang dilangsungkan di Pulau Meoskor.

Bupati Raja Ampat Ingin Bangun Tugu Injil di Pulau Pam

WAISAI – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,  mengaku ingin membangun tugu Pewartaan Injil pertama kali ke Pulau Pam, Kabupaten Raja Ampat. Karena melalui pulau Pam injil tersebar sampai di Pulau Wejim, Raja Ampat, bahkan tersebar ke daerah lain di tanah Papua. 

“Izinkan saya, selaku pribadi untuk membangun sebuah momen penghargaan berupa tugu pendaratan saat Injil pertama kali masuk pulau Pam ini,” kata Faris belum lama ini saat kunjungan kerjanya di Pulau Meoskor dalam peringatan Injil masuk Pulau Pam. 

Menurutnya dengan membangun sebuah tugu sehingga menjadi sebuah penghormatan kepada para pendeta dan pewarta Injil yang telah membawa Injil ke Pulau Pam. Sekaligus menjadi wisata rohani masyarakat di Raja Ampat.  

Meski berbeda keyakinan, kata Faris, toleransi antara umat beragama di Raja Ampat sangat tinggi, bahkan rukun dan damai. Kesatuan dan persatuan inilah yang harus dipupuk dan dijaga sebagai warisan budaya serta hamba Tuhan yang masa esa. 

“Inilah bukti toleransi masyarakat Raja Ampat yang rukun dan damai sesama masyarakat Raja Ampat walaupun keyakinannya berbeda,” pungkas Faris Umlati.

Faris Umlati terkesan terhadap fragmen singkat yang menggambarkan Injil masuk pertama kali ke Pulau Pam yang dilangsungkan di Pulau Meoskor.

Faris yang didampingi Direktur CI Indonesia, Ketut Sarjana Putra beserta warga Pulau Pam yang lain terlihat mengikuti fragmen tersebut dengan khidmat. Warga berharap niat baik dan tulus yag direncanakan Bupati Raja Ampat dapat terealisasi dengan cepat. (NSR)

Tinggalkan Balasan