Bupati kabupaten manokwari selatan saat meletakan batu Pertama Pembangunan pagar dan Rumah pastori GPKAI Jemaat Titus Sureij Ransiki

Bupati Resmikan Pembangunan Pagar dan Rumah Pastori GPIAI Jemaat Ransiki

MANSEL, Cahayapapua.com—- Akhirnya Gereja Persekutuan Injil Alkitab Indonesia (GPIAI) jemaat Titus Sureij Ransiki memiliki pagar dan rumah pastori. Pembangunan pagar dan rumah pastori tersebut terlaksana berkat dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Manokwari Selatan.

Menandai pembangunannya, Bupati Mansel Markus Waran didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar dan rumah pastori yang terletak di kampung Sabri – distrik Ransiki.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan generasi muda agar menghargai apa yang sudah diberikan leluhur untuk pembangunan daerah ini salah satunya mengenai hibah hak ulayat.

“Kalau orang tua kita sudah menyerahkannya, baik itu melalui proses jual beli atau lainnya, sebagai anak-anak tidak boleh lagi menuntutnya kemudian. Kita hendaknya menghormati apa yang sudah leluhur kita taburkan,” kata bupati.

Tak lupa Markus Waran mengajak masyarakatnya untuk menjauhkan diri dari minuman keras, sebab banyak dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengonsumsi miras.

“Lebih baik hindari miras. Miras itu bawa berbagai penyakit apabila kita mengkonsumsinya. Kesehatan terganggu begitupun kenyamanan dalam rumah tangga, juga masalah ekonomi akibat kecanduan konsumsi miras,” pesannya. (ACM)

Tinggalkan Balasan