Bupati Manokwari Bastian Salabai. | Ist

Bupati Salabai Ingin Ada Putra Arfak Jadi Pilot

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com––  Pemerintah Kabupaten Manokwari akan membangun  sekolah terpadu SD dan SMP satu atap berpola asrama di Distrik Warmare.

Dikatakan sekolah terpadu karena rencananya sekolah itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang memadai.

Juga dengan guru dan staf pengajar yang terbaik. Diharapkan sekolah tersebut kelak menjadi pusat pendidikan dan pembinaan khusus bagi putera-puteri suku besar Arfak. Dari sekolah itu diharapkan lahir anak-anak cerdas  yang mampu mengangkat nama suku besar Arfak dalam berbagai bidang.

“Kita targetkan 10 tahun yang akan datang ada anak arfak yang jadi pilot, “ kata Bupati Bastian Salabai pada acara lepas sambut tahun 2014 ke 2015 di lingkup Setda Kabupaten Manokwari, di kantor bupati beberapa hari lalu.

Bupati menambahkan, selain sebagai pusat ilmu pengetahuan, sekolah terpadu itu juga memberi penekanan khusus pada penguatan mental spiritual para siswa. Ini agar para lulusan selain memiliki tingkat intelektual yang mumpuni juga memiliki bekal moralitas dan iman yang baik.

“Supaya mereka itu tidak hanya pintar tapi rohaninya juga bagus, “ ucap Bupati. Orang nomor satu Manokwari itu mengklaim anggaran pembangunan sekolah khusus untuk anak Arfak itu sudah mendapat restu dari DPRD.

“Tahun ini dibangun, DPRD sudah setuju, “ pungkas Salabai. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan