Bupati Bastian Salabai didampingi Sekda FM. Lalenoh menyerahkan mesin rumput kepada perwakilan SKPD yang menjadi pemenang lomba kebersihan kantor dalam rangka HUT proklamasi ke-70 baru-baru ini.

Bupati Salabai Minta SKPD Tingkatkan Koordinasi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Bupati Manokwari Bastian Salabai memerintahkan SKPD agar meningkatkan sinergitas dengan selalu membangun koordinasi dan komunikasi lintas instansi.

Masing-masing SKPD diharapkan tidak mengedepankan ego sektoral karena bisa berakibat pada tidak maksimalnya pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Perlu ada koordinasi dan komunikasi lintas SKPD. Jangan andalkan ego agar bisa saling sinergi. Sehingga segala sesuatu, misalnya terjadi bencana, maka kita bisa dapat menangani dengan baik, “ ujar Salabai saat memberi arahan pada apel gabungan PNS, Senin (7/9/2015) di halaman kantor bupati di Sowi Gunung.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati secara khusus menginstruksikan Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) agar lebih giat lagi menggenjot pemasukan daeri pajak dan retribusi daerah.

Meningkatnya penerimaan daerah dari pajak dan retribusi diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang selama ini masih relatif kecil.

“Dinas PPKAD, saya harap bisa untuk tingkatkan pajak dan retribusi dalam rangka menopang PAD. Sehingga kita bisa meningkat PAD kita, karena selama ini tidak begitu maksimal, “ pesan orang nomor satu Manokwari yang kini berstatus calon Bupati petahana. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan