Bupati Manokwari Bastian Salabai. | Ist

Bupati Salabai Utamakan Kegiatan Fisik Ditahun Anggaran 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Bupati Manokwari Bastian Salabai menginstruksikan seluruh SKPD mengutamakan program dan kegiatan yang bersifat fisik dalam APBD 2015.

Salabai bahkan berkeinginan kegiatan yang bersifat non fisik dikurangi dan diganti dengan pembangunan fisik berupa jalan, jembatan, irigasi serta sarana pendidikan dan kesehatan. Juga bentuk lain yang bisa langsung dirasakan masyarakat misalnya berupa bantuan ternak sapi, bibit, pupuk dan lainnya.

“Saya instruksikan tahun 2015, SKPD buat program dan kegiatan yang fisik semua. Yang non fisik dikurangi. Saya akan lihat (cek) sendiri nanti, “ tandas Bupati dalam apel gabungan PNS, beberapa hari lalu di halaman kantor bupati di Sowi Gunung.

Tahun 2015 menjadi tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati Bastian Salabai dan Wakil Bupati Roberth KR.Hammar. Bupati Salabai rupanya berkeinginan menutup periode kepemimpinannya dengan meninggalkan banyak kenangan lewat bangunan-bangunan fisik.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, orang nomor satu Manokwari itu berulang kali menekankan agar SKPD memperbanyak kegiatan fisik. Hal-hal yang bersifat fisik, menurut Salabai akan lebih berdampak karena bisa langsung dilihat dan dirasakan masyarakat.

“Masyarakat kita ini mereka mau lihat bukti dulu baru percaya, “ ujar Bupati pada suatu kesempatan sebelumnya.

Seperti telah diberitakan, Pemda telah menyampaikan materi KUA-PPAS APBD 2015 kepada DPRD, Sabtu, 27 Desember lalu. Sampai berita ini dibuat, DPRD masih melakukan pembahasan. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan