Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Bupati Sebut PNS Tak Disiplin “Korupsi”

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Lagi-lagi Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengaku kecewa atas belum disiplinnya para pegawai negeri sipil di Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Bupati saat memimpin apel gabungan PNS, Senin (10/10/2016) di halaman kantor Bupati Sowi Gunung mengaku kecewa dengan kehadiran PNS dalam mengikuti apel. Disiplin PNS mengikuti apel pagi selalu menjadi perhatiannya.

“Kehadiran masih selalu jadi kendala, mudah-mudahan kedepan tingkat kehadiran bisa ditingkatkan, karena kami sudah punya data dan mata untuk melihat masalah ini,” tegas bupati di hadapan PNS yang hadir dalam apel.

Bupati juga mengatakan, PNS yang tidak masuk serta menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai apartur sipil negara adalah PNS yang bisa disebut sebagai PNS korupsi.

“Kalau kita tidak masuk maka sama saja kita sudah korupsi waktu, jangan hanya terima gaji enak-enak dirumah saja, tetapi tidak bekerja melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” tegas bupati.

Bukan hanya saat apel pagi, orang nomor satu di Kota Injil ini juga menyebut, dalam sidaknya beberapa waktu lalu, tidak sedikit para pegawai yang tengah berdiam diri di kantornya untuk menjalankan kewajibannya sebagai PNS.

“Saya mohon kehadiran dalam mengikuti apel dan masuk kantor harus dirubah, kalau memang ada kepentingan lain bisa ijin di atasannya, begitupun dengan para pimpinan SKPD,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan