Dr. Stepanus Malak, M.Si.

Bupati Sorong Tegaskan Agar PNS Tingkatkan Prestasi

SORONG, Cahayapapua.com—– Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si., menegaskan pasca diangkat sebagai Pegawai Negri Sipil, 523 CPNS Honorer Kategori 2 dijajaran pemda kabupaten sorong harus meningkatkan disiplin dan prestasi kerja.

Menjadi pegawai negri sipil secara tidak langsung telah menyatakan diri siap menjadi pelayanan masyarakat, oleh sebab itu sejumlah pegawai negri sipil atau yang kini lebih dikenal dengan aparatur sipil negara harus dapat menempatkan diri dalam berbagai suasana untuk membangun image kepada publik akan kinerja yang positif.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si., kemarin saat menyerahkan Surat keputusan pengangkatan 523 Aparatus Sipil negara dari jalur Honor kategori II dilingkungan pemda kabupaten sorong dan sekaligus memberikan arahan terhadap tupoksi Aparatur tersebut dalam menjankan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

Stepanus Malak berharap setelah ditetapkan sebagai PNS, ke-523 pegawai meningkatkan kinerja dan prestasi kerja sebagai bagian dari penilaian pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sorong, Klass Osok, menyebutkan sesuai dengan petunjuk dan edaran mentri pendayagunaan aparatur sipil negara, jatah pengangkatan tenaga honorer kategori 2 dilingkungan pemda kabupaten sorong sebanyak 533, saat dipanggil 5 orang dinyatakan mengundurkan diri, dan saat pengurusan berkas 4 orang meninggal dunia, sehingga total yang menerima SK sebanyak 523.

Kendati 4 orang yang dinyatakan meninggal dunia tengah mengurus berkas, namun sangat disayangkan Quota tersebut tidak dapat dialihkan atau digantikan dengan orang lain, dan 523 pegawai tersebut disebar ke seluruh SKPD dilingkungan pemda kabupaten sorong. (NSR)

Tinggalkan Balasan