Natal bersama Pemda Sorsel

Bupati Sorsel: Perkokoh Persatuan dan Tingkatkan Toleransi

TEMINABUAN, Cahayapapua.com— Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli mengingatkan warga Sorong Selatan untuk memperkokoh persatuan dan meningkatkan toleransi antar warga di daerah tersebut.

Pesan ini disampaikan dalam Natal bersama Pemda Sorong Selatan, TNI, Polri dan masyarakat setempat, Selasa malam lalu. “Suka cita Natal dan kedamaian sungguh tercipta dan terasa ditengah kehidupan masyarakat Sorong Selatan.

Sehubungan dengan itu pemerintah berharap momentum ini dapat meningkatkan kebersamaan Natal dan semakin memperkokoh persatuan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini,” ujar Samsudin.

Natal bersama yang tersebut dihadiri unsur Muspida, unsur TNI dan Polri termasuk tokoh masyarakat Tehit Teminabuan, tokoh masyarakat Imekko, tokoh masyarakat Maybrat juga tokoh perempuan dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu Samsudin juga mengimbau warga meninggalkan perbedaan pada Pilkada Sorsel 2015 lalu dan mengajak warga bergandengan tangan membangun Sorong Selatan.

Sementara itu perayaan puncak Natal digelar GKI Teminabuan yang dipusatkan di Auditorium Marthen Luther Teminabuan, Senin lalu. Ibadah syukur puncak Natal dipimpin Pdt. Simon Ever Lois.

Puncak Natal tersebut dihadiri unsur Muspida, sejumlah PHMJ dari berbagai jemaat, utusan PAM Klasis dari berbagai lingkungan Jemaat, serta  Kelompok Kerja Pemuda PAM dari klasis Raja Ampat Tengah dan Kelompok Kerja Pemuda PAM klasis Maybrat.

Prosesi penyalaan lilin Natal dilakukan Wakil Bupati Sorsel Marthinus Salamuk, Plt. Sekda Sorsel Dance Yulian Flassy, Koordinator Sinode Wilayah 7 Pdt. Simon Ever Lois dan Ketua Klasis Teminabuan Pdt Derek Kalilago.

Dalam pesan Natal Marthinus menyatakan Pemda siap mendukung seluruh program gereja terutama dalam rangka peningkatan iman bagi pemuda dan remaja.

Perayaan Natal itu diakhiri dengan penyerahan bingkisan Natal bagi Badan Pekerja Klasis (BPK) Klasis Teminabuan juga 1 unit keyboard kepada Jemaat Marthen Luther Wermit Teminabuan tuan rumah. (JOS)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: