Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Pimpin Apel Perdana di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu.

Bupati Tegaskan Tak Segan Ganti Pimpinan SKPD yang Melanggar Aturan

MANOKWARI, Cahayapapua.com Meski sesuai aturan enam bulan setelah dilantik baru bisa melakukan pergantian kabinet kerja di pemerintahan, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan secara tegas mengatakan, hal tersebut bisa saja dilakukannya sebelum waktu yang ditentukan.

Dimana hal tersebut tetap akan dilakukannya, jika pejabat di pemerintahan Kabupaten Manokwari tak mengikuti aturan serta tidak menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membangun Kabupaten Manokwari.

“Jika dalam waktu dekat ada yang berjalan tidak sesuai aturan, maka saya tidak segan-segan menurun pelaksana tugas (Plt),” tegas bupati, kemarin.

Selain, bupati juga secara tegas akan menurunkan status pelaksana tugas kepada pimpinan SKPD yang melaksanakan lelang proyek pekerjaan sebelum pembagian DPA yang saat ini masih dievaluasi oleh pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Kalau ada yang suruh kontraktor kerja dahulu, maka lihat saja saya akan ganti,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap setiap SKPD di Pemerintahan Kabupaten Manokwari untuk bisa mengikuti proses pekerjaan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Selain itu bupati juga akan meminta Badan Pemeriksa Keuangan untuk meng-audit setiap SKPD beberapa tahun belakangan ini, sehingga dapat diketahui nama-nama pejabat yang betul-betul bekerja untuk membangun Kabupaten Manokwari.

“Kalau ada nama pejabat yang bersih maka bisa diperhitungkan, tetapi kalau ada nama pejabat di daftar BPK maka yang bersangkutan sabar dulu,”imbuhnya.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan