Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi (Tengah) Didampingi Kepala Bappeda dan Kepala DPPKP Metusalak Awom Pada Acara Pembukaan Musrenbangtan di Aula Kantor DPPKP, Selasa (15-3)

Bupati Teluk Wondama : Penyuluh Pertanian Jangan Seperti Politikus

WASIOR, Cahayapapua.com—- Keberhasilan pembangunan di bidang pertanian salah satunya ditentukan oleh keberadaan para penyuluh pertanian. Maka dari itu, Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengingatkan para penyuluh pertanian atau yang dikenal dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) agar selalu aktif melaksanakan tugas.

Bupati menegaskan, keaktifan para penyuluh di wilayah kerja masing-masing adalah mutlak karena tugas seorang penyuluh adalah mendampingi petani.

“Saudara-saudara adalah abdi masyarakat membantu petani bertahan hidup. Penyuluh harus setiap hari ada dengan petani. Anda bukan tokoh politik yang lima tahun baru datang sekali untuk bisa dapat kursi,” tandas Imburi saat membuka kegiatan Musrenbang Pertanian 2016 di aula Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan di Rasiei, Selasa pagi.

Bupati juga berpesan kepada para penyuluh agar membangun sinergi yang baik dengan para petani. “Di sisi lain para petani juga harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, “ ucap mantan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Papua Barat ini.

Dalam kesempatan itu, Imburi juga memberi sinyal mengenia perlu adanya lembaga penyuluh dan lembaga khusus yang mengurusi urusan ketahanan pangan.

“Hal ini akan diperhatikan. Tidak sekarang, tetapi menjadi catatan kita semua karena penyuluh itu penting,” pungkas orang nomor satu Wondama ini. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan