Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan memimpin apel PNS di lingkungan Pemda Manokwari.

Bupati Warning Sisa UP dan LPJ

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan terus mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, untuk segera menyelesaikan pengembalian Sisa Uang Persediaan (UP) yang masih belum dilakukan oleh beberapa SKPD.

Orang nomor satu di Kota Injil itu secara tegas meminta agar setiap sisa anggaran yang seharusnya dikembalikan wajib dikembalikan, mengingat hal tersebut akan berdampak pada penilaian yang diberikan lembaga terkait tentang kinerja Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Mengingat kedepan Pemerintah Kabupaten Manokwari memiliki penyakit yang dikenal dengan Disclaimer.

Untuk itu, guna mengawasi hal tersebut, bupati meminta agar Inspektorat Kabupaten Manokwari agar terus mengawasi proses pengembalian sisa UP ke kas daerah hingga selesai.

“Ini terakhir ya, kalau tidak selesai maka akan di proses lanjut, dan kalau tidak ditanggapi berarti proses hukum, karena sisa UP ini sangat besar,” tegasnya.

Selain UP, bupati juga secara tegas meminta kepada setiap SKPD agar tidak terlambat menyelesaikan laporan penggunaan anggarannya, dimana pada bulan Maret mendatang pelaporan tersebut harus sudah bisa diselesaikan dan diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Papua Barat.

“Semua laporan itu harus sudah bisa selesai dan diserahkan ke BPK agar bisa ditindaklanjuti,” jelas bupati. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan