Pejabat Eselon II, III dan IV Mengikuti Pelantikan Jilid II, Senin, 20 Februari 2017. Sebanyak 638 Pejabat Dilantiik Pada Pelantikan Jilid II

Bupati Wondama Rotasi 368 Pejabat

WASIOR, Cahayapapua.com— Sebanyak 368 pejabat eselon II, III dan IV, Senin kemarin bertempat di gedung Sasana Karya di Isei dilantik Bupati Bernadus A. Imburi menduduki jabatan struktural di lingkup Pemkab Teluk Wondama.

Ini merupakan pelantikan jilid II setelah pada 13 Januari lalu Bupati melakukan pelantikan jilid I semenjak resmi menjadi pemimpin baru Pemkab Teluk Wondama bersama Wakil Bupati Paulus Y. Indubri 17 Februari 2016.

Satu-satunya pejabat tinggi pratama (eselon II) yang dilantik adalah Ekberson Karubuy sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM. Ekber menggantikan almahrum Antonius Toni Marani sendiri.  Dia sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perindagkop.

Sementara 8 pejabat eselon III dilantik menduduki jabatan sekretaris pada dinas maupun badan serta 76 posisi sebagai kepala bidang. Sisanya sebanyak 263 lebih merupakan pejabat eselon IV dilantik sebagai Kepala Seksi dan Kasubbag.

Bupati dalam sambutannya mengatakan dia menyadari dampak dari adanya perampingan organisasi membuat banyak jabatan menjadi hilang. Banyak pejabat yang terpaksa dipindahkan, turun jabatan bahkan tidak mendapat jabatan sama sekali.

Oleh karena itu Bupati berharap semua pejabat yang dilantik dapat menerima jabatan baru dengan senang hati dan siap bekerja dengan sepenuh hati.

“Saudara-saudara bukan bekerja untuk saya, Wakil Bupati  atau Sekda tapi saudara-saudara bekerja untuk rakyat yang kita cintai dan teristimewa untuk Tuhan, “ pesan Imburi.

Orang nomor satu Pemkab Wondama itu mengatakan dirinya tidak memberi target khusus kepada pejabat yang baru dilantik. Namun dia berharap mereka bisa memberikan yang terbaik.

“Tidak mungkin hari ini kami lantik satu minggu ke depan kami rombak lagi.  dekat. Kami kan harus berikan mereka waktu ya, paling 6 bulan atau satu tahun kita lihat mereka kerja dulu, “ pungkas mantan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Papua Barat ditemui usai pelantikan.

Direncanakan dalam beberapa waktu ke depan akan kembali dilakukan pelantikan jilid III untuk posisi kepala distrik, penyuluh pertanian dan para kepala sekolah. (BRV)

Tinggalkan Balasan