Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori

Buser Ringkus Penikam Ridho Warpur, Jalan Pasir Putih Dipalang

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Tim Buser Polres Manokwari yang dipimpin Ipda Hanny Salamena berhasil meringkus  pelaku penikaman atas Rido Warpur di jalan pasir putih beberpa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori kepada wartawan mengatakan, saat penangkapan pelaku yang bernama Alex Moktis (23) di jalan pasir putih sempat terjadi aksi pemalangan di jalan tersebut. Pasalnya kelurga pelaku tak menerima baik atas peangkapan itu.

“Kami tangkap pelaku di jalan pasir putih kamis lalu. Dan keluarganya tidak terima dan melakukan pemalangan jalan sekitar,” ujar Kakori.

Meski demikia, lanjut dia, pihaknya berhasil membuka palang tersebut sekitar pukul 04.00 WIT dini hari (Kamis lalu, red).

Kakori menuturkan, penikaman tersebut bermula,  saat korban bersama pelaku dan beberapa rekannya asyik berpesta Minuman Keras (Miras) Jenis Balo di halaman salah satu Sekolah Dasar disekitar jalan pasir putih. Dan saat itu pula korban dan pelaku terlibat adu mulut hingga terjadi penikaman meski sempat dilerai atau dipisahkan oleh rekan-rekannya.

“Adu mulut korban dan pelaku sempat berhasil dihentikan dan dipisahkan oleh teman-temannya. Tapi ketika korban kembali untuk mengambil Hend Phondnya, pelaku tiba-tiba menusuk dada sebelah kiri korban,“ terang Kakori.

Sebelumnya, kata dia lagi, dalam kasus ini, pihaknya telah mememeriksa dua saksi yang juga rekan korban dan pelaku. “Pelaku sementara kita tahan di tahanan Mapolres,” ujar Kakori.

Sementara itu, salah satu kerabat Korban, Hanas Warpur, mengapresiasi kinerja kepolisian Polres Manokwari, yang berhasil menangkap pelaku. Dan dia mendukung penuh upaya kepolisian dalam mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan.

“Kami apresiasi dan sangat mendukung Polisi, agar proses hukumnya bisa memberikan efek jera bagi pelaku,“ uap Hanas Warpur saat dimintai tanggapan media ini. (MAR)

Tinggalkan Balasan