Ilustrasi. | Tribunnews

Calon Anggota KPU PB, dari Eks Panwaslu hingga Komisioner Aktif

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Mantan komisioner KPU dan komisioner aktif, juga bekas anggota Panwaslu, termasuk yang masih aktif, mendaftarkan diri sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum Papua Barat periode 2015-2020.

Anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU Papua Barat Mus Mualim mengatakan, diantara mereka ada yang sudah menggembalikan berkas perdaftaran.

Ia mengatakan, komisioner KPU aktif yang mendaftar, berasal dari KPU Kabupaten Tambrauw, Raja Ampat, Sorong, Manokwari dan Kota Sorong, masing-masing 1 orang.

“Diantaranya adalah Supran dari Kota Sorong, Endang dari Tambrauw dan Abdul Muin dari Manokwari,” kata Mus Mualim di sekretariat Timsel calon anggota KPU PB di Jalan Esau Sesa, Selasa (30/12/2014). Juga Jamalia Tavalas dari Raja Ampat. Nama-nama ini disebut sudah memasukkan berkas.

Sejumlah mantan komisioner KPU tahun 2009 dari Kabupaten Sorong, Teluk Bintuni, Fakfak dan Manokwari juga mendaftar, diantaranya William Wamaty dan Alimudin.

Mantan komisioner KPU Papua Barat seperti Eli Melek Mundoni dan Gatot Purnomo yang baru saja melepas jabatan sekitar pertengahan Desember ini juga mendaftarkan diri. Mereka dilaporkan telah menggembalikan berkas.

Selain mereka, Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Manokwari Paskalis Burlok telah mengambil berkas pendaftaran. Ada juga mantan anggota Panwaslu kabupaten Fakfak, Yafet Valentinus Wainarasi. Ia telah menggembalikan berkas.

Mus Mualim menambahkan, sejumlah orang yang berasal dari berbagai latar belakang juga telah mengambil formulir pendaftaran.

Hingga Selasa, dari 107 calon pelamar, baru 47 orang yang telah menggembalikan berkas. Pendaftaran calon anggota KPU PB ditutup, Rabu (31/12/2014).

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan